Agam  

Semarak HUT RI ke-78, Ratusan Warga, Kader PKK dan Pelajar Ikuti Senam Massal

Semarak HUT RI ke-78, Ratusan Masyarakat, Kader PKK dan Pelajar Ikuti Senam Massal
Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman, serahkan hadiah pemenang doorprize senam massal.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Ratusan peserta dari berbagai unsur ikuti senam massal dalam rangka semarak HUT RI ke-78 di GOR Rang Agam, Minggu (13/8/2023).

Peserta senam massal terdiri dari berbagai kalangan, pelajar, utusan kader PKK dari 16 kecamatan, dan masyarakat umum yang suka olahraga.

Kegiatan tersebut juga bertabur doorprize yang telah disiapkan panitia PHBN untuk memacu minat masyarakat mengikuti senam massal tersebut.

Kabid Olahraga Disparpora Agam, Erizon, mengatakan dalam rangka semarak HUT RI ke-78, berbagai kegiatan olahraga dan seni dilakukan diantaranya senam massal ini, karena senam merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat.

“Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari masyarakat, kita siapkan instrukturnya, untuk peserta siapa saja boleh ikut, mulai dari pelajar, kader PKK dari 16 kecamatan serta masyakat umum,” ucapnya.

Disebutkan juga, untuk lebih semaraknya kegiatan ini panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik untuk dibagi-bagi kepada para peserta senam.

“Kami juga menyediakan doorprize untuk kegiatan senam massal, setelah sukses kemaren ini kita gelar jalan santai yang juga bertabur doorprize dan diikuti ribuan peserta, dan kami yakin senam massal ini juga sukses kita laksanakan,” kata Erizon.

Baca Juga  Kabupaten Agam akan Dimekarkan, DPRD Setujui Daerah Otonomi Baru

Sementara itu, Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman juga tidak ketinggalan ikuti senam massal yang tampil dengan kostum trening coklat, terlihat sangat bersemangat mengikuti gerakan senam dengan tiga intruktur yang berpengalaman.

Susi intruktur senam jantung sehat, sementara Rina dan boy intruktur senam kreasi yang berhasil memukau para peserta senam dengan metode dan teknik yang mudah diikuti oleh seluruh peserta.

Ny Yenni Andriwarman menyebutkan olahraga senam ini sangat bagus untuk kesehatan, dan semua umur bisa mengikutinya, untuk itu dalam semarak HUT RI ke-78 ini, sengaja digelar kegiatan senam massal ini, agar diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Mari semangat kita ikuti senam massal ini, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, siapa saja boleh ikut, dan panitia juga telah menyediakan berbagai doorprize yang menarik untuk kita semua,” ucap Ny. Yeni Andri Warman.

Baca Juga  Kerjasama dengan PT Telkom, Pemkab Agam Berupaya Perluas Jangkauan Internet

Menurut Ketua TP PKK Agam yang juga didampingi sekretaris GOW Agam Ny Ida Jumailis mengatakan dari kader PKK saja utusan 16 kecamatan akan memenuhi lapangan GOR rang Agam, belum lagi dari pelajar dan masyarakat umum.

“Dari kader PKK saja utusan 16 kecamatan sudah penuhi lapangan GOR ini, belum lagi dari pelajar dan masyarakat umum, untuk itu mari semangat ikuti senam massal ini, selain sehat hadiah juga dapat,” ucap ketua TP PKK Agam itu bersemangat. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *