Tanah Datar Raih Penghargaan DJPb Award 2023

Tanah Datar Raih Penghargaan DJPb Award 2023
Bupati Tanah Datar, Eka Putra terima penghargaan yang diserahkan Gubernur Mahyeldi.

Padang, Kurenah.com – Pemkab Tanah Datar meraih penghargaan DJPb Award 2023 dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Barat, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi didampingi Kepala Kanwil DJPb Sumbar Syukriah HG kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, Selasa (15/8/2023) di Kantor Kanwil DJPb Sumbar di Padang.

Tanah Datar menjadi satu-satunya daerah di Sumatra Barat yang mampu meraih 2 penghargaan sekaligus, yakni peringkat ketiga dalam Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Desa Semester I Tahun 2023 dan Peringkat Ketiga Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Semester I Tahun 2023.

Baca Juga  PWRI Tanah Datar Ikut Berpartisipasi dalam Menyukseskan Program Pemerintah Daerah

Kepala Kantor DJPb Sumbar, Syukriah menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan instansi vertikal di wilayah Sumbar karena telah melakukan kinerja pelaksanaan terbaik selama anggaran 2023.

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menyampaikan, apresiasi dan selamat kepada pemerintah kabupaten, kota dan instansi lainnya yang meraih penghargaan DJPb Award 2023.

Mahyeldi menambahkan, pemerintah provinsi, kabupaten ataupun kota di Sumbar saat ini masih bergantung pada dana transfer dari pemerintah pusat.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra mengungkapkan rasa bangga atas penghargaan yang diterimanya.

Baca Juga  Luar Biasa, Pengunjung Lomba Teh Talua di Festival Limo Kaum Malomang Membludak

Penghargaan ini diraih Pemerintah Kabupaten Tanah Datar karena dinilai berhasil dalam penggunaan dan pemanfaatan APBN maupun APBD. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *