Bupati Imbau Masyarakat Lubuk Malako agar Kompak Bangun Nagari

Bupati Imbau Masyarakat Lubuk Malako agar Kompak Bangun Nagari
Bupati Solok Selatan, Khairunas, bersama sekda dan kepala OPD.

Padang Aro, Kurenah.com – Bupati Solok Selatan, Khairunas menghadiri Peningkatan Kapasitas Ninik Mamak dan Tokoh Adat Nagari Lubuk Malako, Selasa (28/11/2023).

Bupati mengimbau agar masyarakat Lubuk Malako senantiasa kompak, seiring sejalan antara satu dan lainnya.

“Kompak antara ninik mamak dan juga dengan kemenakan. Apapun posisi kita, adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Bersama kita jaga kekompakan di Lubuk Malako,” kata Khairunas.

Khairunas memaparkan pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan membutuhkan peran dan dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan ninik mamak dan tokoh adat.

Apalagi diprediksi Lubuk Malako akan terus tumbuh menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang pesat, dikelilingi perkebunan dan berada di posisi perlintasan.

Baca Juga  Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kapolres Solsel Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Khairunas juga mengapresiasi masyarakat Lubuk Malako yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan rumah sakit dan mendukung pembangunan lainnya di daerah tersebut.

Selain itu, dengan hadirnya Rumah Sakit Batang Sangir di Lubuk Malako juga harus kita jaga bersama-sama.

Sementara Pj Wali Nagari Lubuk Malako, Abdul Reda, mengatakan kigiatan peningkatan kapasitas ninik mamak dan tokoh adat Nagari Lubuk Malako dilatarbelakangi akan peran penting ninik mamak.

Ninik mamak merupakan tempat sandaran dan tempat bertanya di nagari, sehingga penting dilakukan kegiatan peningkatan kapasitas ini, katanya. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *