Agam  

Marga Indra Prioritaskan Dana Pokirnya untuk Pembangunan Insfrastruktur

Marga Indra Prioritaskan Dana Pokirnya untuk Pembangunan Insfrastruktur
Marga Indra prioritaskan dana pokirnya untuk pembangunan insfrastruktur.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, memprioritaskan dana pokok pikiran untuk pembangunan insfrastruktur, agar sarana dan prasarana pendukung membaik dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Salah satunya, pada 2023 ini pokir Rp1,26 miliar lebih, dianggarkan khusus untuk membangun jalan hotmix (600 meter) dan pengecoran bahu jalan (800 meter) di Jalan Simpang Tapai Kampung Darek menuju Simpang IV Pangguang Cacang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Selain itu, putra asli Tanjung Mutiara itu, juga memberikan dana pokir di Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, dengan membangun pengecoran bahu jalan sepanjang 100 meter dengan dana sebesar Rp200 juta.

Upaya peningkatan infrastruktur jalan yang ditingkatkan agar makin baik lagi, dimaksudkan guna memberikan kemudahan bagi penggunanya, agar makin nyaman dalam berkendara dan juga sebagai salah satu penopang akses perekonomian masyarakat.

“Dengan peningkatan jalan ini, masyarakat akan semakin nyaman dalam menggunakannya. Apabila jalan sudah bagus, maka berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat terutama akses tani,” ujar wakil rakyat dari Partai Demokrat itu.

Baca Juga  Mobil Pick Up Pengangkut Bibit Ikan Jatuh dan Terbenam di Danau Maninjau

Disela serah terima pekerjaan (PHO) di Simpang Tapai Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (1/12/2023), Marga menyebutkan, pembangunan fisik diberikan karena daerah tersebut masih membutuhkan pembangunan berbagai insfrastruktur, selain memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia.

“Ini sesuai dengan usulan dan keluhan masyarakat bahwa jalan penghubung dari Simpang Tapai menuju Simpang IV Pangguang sudah lama diimpikan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut agar bertahan lama.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati jalan ini dengan baik, nyaman dan yang jelas aktivitas masyarakat terbantu dan lancar serta merasa aman,” jelas sembari mengeluarkan senyum khasnya.

Menanggapi pembangunan jalan tersebut, Wali Jorong Cacang Tinggi Mainir, mewakili masyarakat, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas pembangunan jalan hotmix dan bahu jalan menuju Simpang IV Pangguang.

Menurutnya, hal ini sudah lama diimpikan masyarakat, karena akses jalan merupakan urat nadi perhubungan masyarakat terutama dalam membawa hasil perkebunan dan akses pendidikan.

“Alhamdulillah, keluhan ini didengar dan dilaksanakan langsung oleh Bapak Marga. Kami sangat bersyukur, ini akan menjadi kenangan dan sejarah bagi anak cucu nanti,” jelasnya.

Baca Juga  Mahasiswa KKN Unand Kenalkan Makanan Bergizi pada Murid TK dan Paud di Nagari Malalak Barat

Hal senada juga diutarakan oleh Wali Nagari Sitanang, Taufik Saleh. Ia mengucapkan terimakasih kepada Marga Indra Putra melalui dana pokok-pokok pikirannya masyarakatnya bisa menikmati peningkatan jalan melalui pengecoran bahu jalan.

“Betapa tidak, di sini bukan Dapil beliau tapi beliau ikut andil terhadap pembangunan di Sitanang. Alhamdulillah, berkat kedekatan beliau dengan kita khususnya tokoh-tokoh masyarakat Sitanang, beliau bisa membawa dana pokirnya ke sini,” terangnya. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *