RTH Kalumpang tak Terurus, Ini Kata Komisi III DPRD Kota Solok

Komisi III DPRD Kota Solok tinjau RTH Kalumpang.
Komisi III DPRD Kota Solok tinjau RTH Kalumpang. | Foto rakyatterkini.com

Solok, Kurenah.com – DPRD Kota Solok tindaklanjuti laporan masyarakat terkait Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalumpang, di Gurun Bagan, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Di RTH itu fasilitas penerangan dan promosi Ruang Terbuka Hijau masih minim.

Menyikapi kondisi itu, Komisi III DPRD Kota Solok yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Efriyon Coneng selaku melakukan kunjungan ke Taman Kalumpang, Selasa 14 Februari 2023.

Anggota DPRD Kota Solok, Yoserizal yang juga Ketua Komisi III berharap kepada dinas terkait seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan hidup yang turut mendampingi Komisi III, untuk segera mengaktifkan RTH ini dengan berbagai kegiatan, sehingga RTH ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama pelaku UMKM.

Baca Juga  Tapak Suci Adakan UKT se-Sumatera Barat, Ini Pesan Wawako Solok

Politisi Nasdem, dilihat dari Kawasan Ruang Terbuka Hijau ini sudah banyak terdapat fasilitas olah raga, pertunjukan seni bagi pelaku seni, sarana permainan anak-anak dan gazebo tempat beristirahat maupun untuk belajar bagi anak-anak kita yang masih pelajar.

Selain itu juga terdapat mushalla. Untuk itu ia menegaskan kepada Dinas Perhubungan untuk menambah lampu penerangan di dalam Kawasan Ruang Terbuka Hijau ini.

Sementara, Waki Ketua DPRD Kota Solok yang juga Koodinator Komisi III Efriyon Coneng mengatakan pihaknya mendorong Pemko supaya ruang taman hijau Kalumpang tersebut dapat menjadi salah satu ikon Kota Solok.

Sebelum itu terwujud harus melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana yang ada di Taman Kalumpang ini.

Baca Juga  Wawako Solok Audiensi Bersama DPRD Agam dan Baznas

Efriyon Coneng meminta untuk segera melengkapi sarana akses penunjuk jalan, lampu penerangan serta memperbaiki gazebo-gazebo yang telah ada.

Selain itu lakukan pengecekkan sarana mushalla yang ada di lokasi taman kota ini. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *