Di Kota Solok, Pengelolaan Keuangan Bagus, Kinerja ASN Meningkat

Di Kota Solok, Pengelolaan Keuangan Bagus, Kinerja ASN Meningkat
Walikota Solok, Zul Elfian Umar, pimpin apel.

Solok, Kurenah.com – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar berikan apresiasi pada ASN yang telah bekerja keras dan penuh keikhlasan dalam menjalankan tugas.

Berkat kerja keras itu, Kota Solok kembali menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Sumbar, yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022.

“Alhamdulillah Kota Solok telah tujuh kali berturut-turut memperoleh opini WTP. Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras, dan ikhlas seluruh ASN, “ujar walikota.

Walikota berharap ini dapat dipertahankan dan tingkatkan dan pengelolaan keuangan juga lebih kita laksanakan.

“Kita tekadkan, satu rupiahpun dana APBD yang digunakan harus jelas penggunaannya karena itu merupakan uang rakyat,” tegas walikota.

Selain pengelolaan keuangan, secara umum kinerja Pemko Solok mengalami peningkatan maka dari itu sekali lagil sebagai walikota mengucapkan terimakasih. Dimana pada saat ini angka kemiskinan Kota Solok terendah nomor dua di Sumbar.

Baca Juga  Pemko Solok Serap Pemikiran Perantau Jakarta

Kemudian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nomor 4 di Sumbar serta angka lain yang menggembirakan. Kita tidak boleh terlena dengan itu, kita tekadkan untuk menjadi nomor 1 dan terbaik di Sumbar.

Walikota menegaskan harus mengejar segala ketinggalan. Dimana saat ini, satu-satunya daerah yang tidak punya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hanya Kota Solok, semoga tahun ini dapat selesai dan beroperasi sebagaimana mestinya serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Disamping itu Kota Solok juga belum pernah melaksanakan Porprov karena belum punya stadion, sekarang kita bangun stadion Marahadin di Laing. Insya Allah pada 2025 Kota Solok siap menjadi tuan rumah Porprov, selanjutnya infrastrukur jalan juga masih jauh.

Baca Juga  Kota Solok Miliki Rumah Rehabilitasi Narkoba Ahdyaksa Al-Madinah

“Solusinya saat ini bagaimana kita meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengupayakan turunnya dana-dana dari Pemerintah Pusat,” timpalnya.

Begitu juga setiap OPD harus proaktif untuk menggaet dana dari pusat dan berharap para ASN untuk tetap semangat memberikan yang terbaik bagi kota yang dicintai ini. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *