Walikota Solok Ajak Investor Malaysia dan Singapura Investasi di Kota Solok

Walikota Solok Ajak Investor Malaysia dan Singapura Investasi di Kota Solok
Walikota Solok, Zul Elfian Umar, di acara West Sumatera Investment Forum 2023.

Solok, Kurenah.com – Menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Solok, walikota Zul Elfian Umar, mempresentasikan kondisi wilayah Kota Solok, terutama objek Wisata Pulau Belibis kepada investor Singapura, Malaysia dan dari Kepulauan Riau, di Hotel Harris Batam Center, Senin 22 Mei 2023.

Walikota didampingi Assisten III Marwis, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Solok, Elvy Basri, Kepala Dinas Koperindag Kota Solok, Zulferi, Kabag Perekonomian, Refendi, Kabid Perencanaan dan Promisi Penanaman Modal, Trisna Maizora, Kabid Perdagangan, Hasrul Hendri, Kabid IKP, Alwa Dudi, dan Kabid Pengelolaan Objek Wisata, Fauzi.

Walikota mengatakan momentum West Sumatera Investment Forum 2023 berharap adanya investor Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau untuk berinvestasi di Kota Solok terkhusus di Pulau Belibis.

Untuk ini Pemko Solok sangat terbuka dalam menerima investor di Kota Solok, tidak hanya terkait Pulau Belibis, namun juga di sektor lainnya,” kata Zul Elfian Umar.

Baca Juga  Suasana Haru Selimuti Melepas Peserta Latsitardanus 2023, Wawako Solok Dapat Kado

Acara tersebut juga dihadiri Dt. Suhaimi Saha yang merupakan Ketua Kadin Asean, Ketua Kadin Kepulauan Riau, Ketua Kadin Sumbar, Bank Indonesia Perwakilan Riau dan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar serta investor-investor dari Singapura, Malaysia dan Kepri.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, saat ini kab/kota telah menggencarkan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi di masing-masing daerah, untuk itu menawarkan kepada seluruh investor-investor mari berinvestasi di daeah-daerah di Sumatera Barat yang banyak peluang untuk berbisnis bagi investor.

Seluruh kab/kota telah mempresentasikan keadaan daerahnya untuk dijadikan tempat-tempat investasi yang akan ditawarkan kepada para investor, presentasi tersebut harus sesuai dengan IPRO (Investment Project Ready To Over).

Baca Juga  Pengukuhan Guru Penggerak, Membentuk Pendidikan Murid dan Berkolaborasi untuk Masa Depan

Setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat maka terpilih empat daerah yang diusulkan untuk dijadikan tempat untuk jadikan pilihan bagi para investor-investor tersebut. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *