Wawako Zohirin Sayuti Lepas Keberangkatan JCH Kloter 14 Sawahlunto

Wawako Zohirin Sayuti Lepas Keberangkatan JCH Kloter 14 Sawahlunto
Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti bersama Walikota Deri Asta yang berangkat haji tahun ini.

Sawahlunto, Kurenah.com – Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 14 kota Sawahlunto, di Masjid Agung, Sabtu (17/6/2023) pagi.

Jamaah Calon Haji (JCH) Sawahlunto tahun 2023 tergabung dalam kloter 14 bersama kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan kota Padang. Menurut jadwalnya akan berangkat dari Embarkasi Padang menuju Jeddah pada Minggu dini hari jam 03.20 WIB.

Zohirin Sayuti juga berpesan agar seluruh jamaah calon haji yang akan berangkat supaya menjaga kesehatan, mengatur pola makan dengan sebaik-baiknya.

“Cuaca di sana musim haji kali ini lebih panas, maka jaga kesehatan, agar seluruh kegiatan yang akan dilakukan di tanah suci dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat menjadi haji yang mabrur, ” katanya.

Ia mengimbau JCH agar benar-benar berniat untuk beribadah, pasalnya di Tanah Suci apa yang ada di dalam hati langsung dibuktikan oleh Allah SWT.

“Tak hanya niat, beribadah hendaknya disertai dengan ilmu karena penting sekali, “imbuhnya.

Baca Juga  Rahmat Gino, Jadi Pembicara Kongres Warisan Budaya Internasional dan Interdisipliner di Chile

Wakil Walikota Zohirin Sayuti yang didamping Forkopimda, Sekdako dan Kepala OPD juga mengingatkan semua JCH agar memanfaatkan waktunya selama di tanah suci dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada semaksimal mungkin untuk melaksanakan ibadah-ibadah sunnat lainnya, ” pungkas Zohirin Sayuti.

Kloter 14 JCH Sawahlunto ini berjumlah 52 orang termasuk Walikota Sawahlunto, Deri Asta, ditambah 4 orang yang mutasi dari daerah lain, jadi totalnya 56 orang.

Sebelum melepas keberangkatan, Wawako Sawahlunto memasangkan kacu dan kokarde secara simbolis kepada JCH tertua, Rosma Binti Bota, 94 Tahun dari Lunto, Kecamatan Lembah Segar, dan termuda kepada Siti Ainun Rohim Binti Emeldi, 22 tahun dari Talawi Hilir, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Sementara itu, Kepala Staf Utusan Haji Kota Sawahlunto, Dedi Wandra mengatakan , awalnya JCH Sawahlunto, berjumlah 46 orang.

“Setelah ada beberapa kali tambahan kuota, akhirnya menjadi 56 orang,” ujar Dedi dalam keterangannya.

Menurutnya tidak semua jemaah haji Sawahlunto tergabung dalam satu kloter. Ada empat (4) orang diantaranya, masuk dalam kloter 17 dan akan berangkat pada 22 Juni 2023.

Baca Juga  Hadiri Pisah Sambut Kades Pasar Kubang, Ini Pesan Deri Asta

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mewakili JCH dan selaku jemaah haji reguler dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak.

“Kami mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan, doakan keselamatan kami, semoga menjadi haji mabrur,” ungkap Wako Deri Asta dalam sambutannya.

Keberangkatan haji Sawahlunto tahun ini, cukup istimewa. Pasalnya, sejumlah pejabat Sawahlunto turut serta seperti, Walikota, Deri Asta, Wakil Ketua DPRD Jaswandi, anggota DPRD, Ospita dan Kepala Kankemenag Sawahlunto. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *