Agam  

Bupati Agam Dukung Pembukaan Jalan Malalak-Tanjung Raya

Bupati Agam Dukung Pembukaan Jalan Malalak-Tanjung Raya
Bupati Agam, Andri Warman, bersama Camat Malalak dan Tanjung Raya.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Bupati Agam, Andri Warman mendukung rencana pembukaan jalan Malalak-Tanjung Raya untuk mempermudah akses transportasi masyarakat.

Itu disampaikan Bupati Agam saat audiensi dengan Camat Malalak, Rahmat Fajri dan Camat Tanjung Raya, Roza Syafdefianti serta tokoh masyarakat setempat, di Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (21/6/2023).

“Saya sangat mendukung hal ini dan akan memasukkan surat ke provinsi terkait dengan perizinan pembukaan jalan itu,” ucap Andri Warman.

Dikatakan, proses perizinan terkait pembukaan jalan ini akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi jalan ini juga telah ditinjau langsung Gubernur Sumbar.

Dengan dibukanya jalan tersebut, selain menjadi jalur alternatif, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, hal ini sangat menguntungkan sekali.

Baca Juga  Dikunjungi Kemenparekraf RI, Desa Wisata Lawang Masuk 75 Besar ADWI

Sementara itu, Camat Malalak Rahmad Fajri menyebutkan, September 2022 lalu, Gubernur Sumbar telah meninjau jalan tersebut.

“Jalan ini dulunya merupakan jalan masyarakat. Namun karena tidak pernah dilalui maka jalan tersebut kembali menjadi hutan,” ucapnya.

Menurutnya, jika jalan ini bisa dibuka kembali, maka bisa menjadi jalan alternatif, dari Malalak ke Sungai Batang Tanjung Raya, dengan jarak tempuh sejauh lebih kurang 7 kilometer.

“Selain itu, jalan ini nantinya juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, karena masyarakat lebih mudah untuk membawa hasil pertaniannya,” jelasnya.

Namun, saat ini terkendala dalam perizinan pembukaan jalan, karena jalan ini berada di kawasan Hutan Lindung dan Cagar Alam.

Baca Juga  Lahirkan Wirausaha Baru, Ny Yenni Andri Warman Hadiri Syukuran HUT Dekranas di Medan

Oleh sebab itu, dibutuhkan surat permohonan kepada Pemprov Sumbar untuk perizinan pembukaan jalan, katanya. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *