Pemkab Solok Selatan Terus Dukung Pengembangan Bakat Anak

Pemkab Solok Selatan Terus Dukung Pengembangan Bakat Anak
Bupati Solok Selatan, Khairunas, bersama anak-anak taman kanak-kanak, Rabu (31/5/2023).

Padang Aro, Kurenah.com – Pemkab Solok Selatan terus berupaya untuk memberikan ruang untuk pengembangan diri generasi muda, terutama di bidang pendidikan.

Ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia calon pemimpin masa depan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan pemerintah mendukung seluruh kreativitas dan bakat anak- anak di kabupaten ini. Untuk itu juga diajak kepada orang tua dan guru untuk memberikan dukungan serta ruang agar anak bisa mengekspresikan bakatnya.

“Diharapkan kepada seluruh stakeholder, baik itu pemerintah, guru dan orang tua untuk selalu memberikan dukungan kepada bakat anak. Ini merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Solok Selatan dan harus dimulai dari tingkat terendah,” kata Khairunas saat membuka lomba melukis dan mewarnai tingkat TK, KB, SPS se-Solok Selatan di GOR Supreme Energy, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga  Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Ini Pesan Bupati Khairunas

Khairunas juga mengingatkan anak pada usia dini banyak mengambil contoh pada orang tuanya. Sebab itu, diharapkan pada masa keemasan tersebut anak-anak diberikan perhatian dan contoh yang baik sehingga berperilaku yang baik sampai dewasa.

Selain itu, pemerintah juga menaruh perhatian besar pada pemenuhan gizi anak. Pemenuhan gizi harus dilakukan sejak anak dalam masa kandungan, ini menjadi upaya dalam penanggulangan stunting di Solok Selatan.

“Kepemimpinan di Solok Selatan kita siapkan sedini mungkin. Apakah baik dari segi gizi dan semuanya. Kita awasi, bagaimana sebagai masyakat kita memberikan edukasi biar generasi masa depan dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga  Siapkan Rencana Kerja Pemerintah 2024, Ini Pesan Bupati Khairunas

Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 450 siswa TK dan PAUD dari tujuh kecamatan se-Solok Selatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *