Wawako Zohirin Sayuti Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Sawahlunto

Wawako Zohirin Sayuti Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Sawahlunto
Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti.

Sawahlunto, Kurenah.com – TP PKK Kota Sawahlunto dengan dukungan penuh dari Pemko menyelenggarakan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Sawahlunto, di Lapangan Segitiga dan Hall Ombilin, pada 09-11 Juni 2023.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyampaikan jambore itu diisi dengan sejumlah perlombaan, pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan sosialisasi terhadap kader.

“Jambore kita laksanakan selama tiga hari, diikuti ratusan kader perwakilan dari semua desa dan kelurahan. Jambore ini sekaligus pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM),” kata Ny. Neldaswenti.

Untuk perlombaan yang diselenggarakan, yaitu lomba ekspose 10 program pokok PKK, lomba penyuluhan pola asuh anak di era digital kemudian cerdas cermat 10 program pokok PKK.

Baca Juga  Wawako Zohirin Sayuti: LPM Desa Silungkang Tigo Pantas Mewakili Sawahlunto di Tingkat Sumbar

“Setelah itu juga ada lomba menu hidangan penutup dan lomba ekspose Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) plus,” kata Ny. Neldaswenti.

Tujuan dari Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Sawahlunto tersebut yakni untuk evaluasi dan apresiasi terhadap semangat serta keterampilan-keterampilan dari para kader di tingkat Desa dan Kelurahan.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang membuka secara resmi Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Sawahlunto itu menyampaikan setiap tahunnya jambore selalu membawa kegembiraan dan inspirasi-inspirasi terhadap para kader.

“Pemko Sawahlunto mendukung seluruh kegiatan-kegiatan PKK. Termasuk jambore sekarang, kita menilai kegiatan ini memberikan daya guna yang cukup besar terhadap para kader,” kata Zohirin Sayuti.

Baca Juga  Wawako Zohirin Sayuti, Buka Sosialisasi dan Edukasi Cagar Budaya Sawahlunto

Di hadapan para kader peserta jambore itu, Wawako menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta PKK selama ini dalam mendukung pembangunan Kota Sawahlunto. (ril/ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *