Wawako Zohirin Sayuti Optimis Desa Lunto Timur Jadi Wakil Sumbar di Tingkat Regional

Wawako Zohirin Sayuti Optimis Desa Lunto Timur Jadi Wakil Sumbar di Tingkat Regional
Tim verifikasi tahap II lomba desa/nagari disambut dengan siriah carano di Desa Lunto Timur.

Sawahlunto, Kurenah.com – Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sawahlunto menyambut kedatangan tim penilai lomba desa/nagari tingkat Provinsi Sumbar di Desa Lunto Timur Kecamatan Lembah Segar, Senin (19/6/2023)

Desa Lunto Timur merupakan satu-satunya perwakilan desa di Sawahlumto yang desa/nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Tim penilai itu dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar Devi Kurnia.

Turut mendampingi tim penilai tersebut perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri yaitu Kasubdit Pengolahan Data dan dan Informasi Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Tiyar Cahya Kusuma.

Baca Juga  Tingkatkan SDM Pengelola Destinasi Wisata, Pemko Sawahlunto Gelar Bimtek Pemasaran Digital

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti bersama wakil ketua TP-PKK Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyambut kedatangan tim penilai.

“Selamat kepada Desa Lunto Timur, keberhasilan masuk dalam penilaian tingkat provinsi ini membuktikan prestasi atau keunggulan baik dalam pembangunan maupun pelayanan masyarakat,dan kita optimis Desa Lunto Timur ini akan jadi wakil Provinsi Sumbar di tingkat Regional” ungkapnya.

Kepada para tim penilai, Wawako Zohirin menyampaikan selamat melakukan penilaian dan diharapkan selain menilai juga berkenan memberikan arahan atau koreksi terhadap kinerja yang patut ditingkatkan, sehingga Desa Lunto Timur dapat memperoleh evaluasi dan ilmu dari keikutsertaan pada lomba tersebut.

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek dan Koramil 05 Talawi Gelar Patroli Gabungan

Sementara Kepala Desa Lunto Timur, Wetrianto menyampaikan ekspose tentang profil desa dan kinerja pemerintah desa. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *