Agam  

Kembangkan Bisnis, PDAM Tirta Antokan Segera Miliki Air Dalam Kemasan

Kembangkan Bisnis, PDAM Tirta Antokan Segera Miliki Air Dalam Kemasan
PDAM Tirta Antokan bangun tempat air dalam kemasan.

Lubuk Basung, Kurenah.com – PDAM Tirta Antokan segera miliki Air Dalam Kemasan (AMDK) sebagai bentuk pengembangan bisnis.

Proyek AMDK Kabupaten Agam itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agam, Andri Warman, Rabu (19/7/2023) dan diproyeksikan selesai dalam enam bulan ke depan.

Ini merupakan tambahan bisnis bagi PDAM di samping sambungan pelanggan ke rumah rumah, karena Agam memiliki potensi besar dalam pengembangannya sesuai potensi SDA yang dimiliki.

“Pengerjaannya harus sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata bupati.

“Perusahaan air minum swasta sudah sering mengajak saya berkolaborasi, namun saya tolak. Saya ingin pemerintah daerah yang mengelola dan menjalankannya,” tambahnya.

Pemerintah daerah harus menggali semua potensi untuk memajukan daerah dan bisa meningkatkan PAD.

Baca Juga  Tingkatkan Peran Masyarakat, Pemkab Agam Bentuk Relawan Kebakaran

“Kita berharap ekonomi masyarakat turut bangkit dengan keberadaan AMDK ini serta akan banyak lapangan kerja bagi anak nagari serta dapat meningkatkan PAD,” harapnya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Antokan yang juga dewan pengawas, Edi Busti mengungkapkan rencana pendirian AMDK ini merupakan ide dan gagasan bupati, dan penentuan lokasi ditetapkan eks gedung PDAM Tirta Antokan di Banda Baru, Lubuk Basung.

Dikatakan, pada 2022 dianggarkan kegiatan fisik dan pengawasan sebesar Rp3,1 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Pada 2022 juga telah dilaksanakan studi kelayakan bisnis oleh pusat studi akuntansi dan keuangan negara Universitas Andalas, dan akhirnya kita tetapkan lokasinya di Banda Baru ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Akses ke Tanjung Sani Mulai Terbuka, Jalan yang Tertimbun Longsor Berangsur-angsur Pulih

“Untuk itu kami mohon dukungan dari banyak pihak demi kesuksesan pembangunan. Silakan berikan saran dan kritik yang konstruktif demi kemajuan kita bersama,” ujarnya. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *