Agam  

Ketua TP-PKK Agam Terima Penghargaan Bunda Pengayom Genre 2023

Ketua TP-PKK Agam Terima Penghargaan Bunda Pengayom Genre 2023
Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman, bersama ketua TP PKK Sumbar, Ny Harneli.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman dan Kadis PP dan PA terima penghargaan ayah bunda genre kategori pengayom.

Penghargaan tersebut diterima pada saat menghadiri Grand Final Generasi Berencana (GenRe) Awards dan Jambore ajang kreatif (ADUJAK) Sumatera Barat 2023 di Truntum Hotel Padang, Sabtu (29/7/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Agam, menyambut baik penghargaan tersebut. Menurutnya perolehan penghargaan tersebut didapatkan dari hasil kerja keras dari dinas terkait dan para duta Genre Kabupaten Agam.

“Terima kasih kepada dinas terkait dan para duta Genre Kabupaten Agam yang telah memberikan dukungannya. Penghargaan ini adalah perwujudan dari kerja keras, kerjasama dan kekompakan kita semua,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan, penyerahan biaya siswa kepada duta genre berpretasi yang mana untuk duta genre Kabupaten Agam diberikan oleh Bunda Genre Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman dan diterima oleh Fahmi Arahman senilai Rp3.500.000.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat diwakili sekretaris, Nova Dewita mengatakan, kegiatan yang telah terlaksana dari tahun 2020 dengan tujuan, untuk memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang memberikan kontribusi terhadap program Genre.

Baca Juga  Malam Puncak Semarak Kemerdekaan di Agam Meriah, Ribuan Warga Antusias

Selain itu, ia menyebutkan jumlah duta Genre Sumatera Barat dari 19 kabupaten/kota yang mengikuti Puncak Genre Awards 2023 sebanyak, 38 orang dengan mengirimkan 2 pasang duta Genre dari masing-masing kabupaten/kota.

Bahkan, pada 2023 sebut Nova, perwakilan BKKBN memiliki target minimal pada setiap desa, nagari, kelurahan di Sumatera Barat memiliki duta Genre.

“Duta-duta tersebut kami harapkan dapat menjadi contoh dengan memiliki karakter yang baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Nova berharap, dengan memiliki duta genre di setiap pelosok desa, nagari, kelurahan di Sumatera Barat akan melahirkan generasi sehat dan kuat di Indonesia khususnya di Sumatera Barat.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas KB PP dan PA Sumbar, Gemala Ranti memberikan, apresiasi tersehadap kegiatan tersebut.

Menurutnya, melalui Program duta Genre telah mendukung dan mensukseskan visi pembangunan Provinsi Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan.

Baca Juga  Sengketa Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut, Pemkab Agam dan TNI AU adakan Audiensi

“Kami berharap melalui duta Genre akan dapat meningkatkan kualitas SDM yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing,”katanya.

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat menyakini bahwa para duta Genre akan dapat menjadi teladan, pelopor dan motivator dalam membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang gemilang.

“Mudah-mudahan, para duta Genre nantinya dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah kepada para remaja yang ada di seluruh Sumatera Barat dalam mensukseskan pembangunan di Sumatera Barat,” harapnya. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *