Meriahkan HUT RI, Pemuda Talago Indah Gelar Berbagai Kegiatan

Meriahkan HUT RI, Pemuda Talago Indah Gelar Berbagai Kegiatan
Warga Talago Indah, Nagari Alam Pauh Duo, Solok Selatan, antusias mengikuti berbagai kegiatan.

Solsel, Kurenah.com – Warga Komplek Talago Indah Nagari Alam Pauh Duo, mulai dari kelompok anak-anak, remaja hingga ibu-ibu antusias menyaksikan panjat batang pinang dan bola dangdut, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan itu, merupakan aksi dari Ikatan Pemuda-Pemudi Talago Indah bersama mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Ketua Pemuda Talago Indah, Hidayat Turrahman, mengatakan kepanitiaan berbagai kegiatan itu melihat mahasiswa KKN diantaranya sebagai sekretaris, Tesa dan sebagai bendahara Enjel.

Selain itu keterlibatan warga masyarakat di komplek Talago Indah ini juga sangat tinggi dan mendukung dalam berbagai hal, mulai dari persiapan acara, saat pelaksanaan hingga menyediakan hadiah untuk berbagai kegiatan.

Baca Juga  Bupati Solok Selatan Harapkan Tidak Ada Lagi Regrouping Sekolah di Wilayahnya

Adapun kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan itu antara lain, panjat pinang untuk kelompok anak-anak dan remaja, pacu karung (pa/pi), lomba makan kerupuk (kelompok anak-anak), mengambil koin dalam tepung dan kegiatan bola dangdut untuk kelompok ibu-ibu komplek.

Bahkan seminggu sebelumnya, Ikatan Pemuda Pemudi Talago Indah ini juga sudah melaksanakan lomba Tahfidz Quran antar MDA dari lima Jorong yang ada di Nagari Alam Pauh Duo.

Hiburan malam sekaligus perpisahan mahasiswa yang KKN di sini, kegiatan pengumpulan dana untuk pemuda melalui lelang singgang ayam, tambah Hidayat.

Menurut Dayat, terlaksananya kegiatan tersebut adalah berkat dukungan dari wali nagari, kepala jorong serta berbagai lapisan masyarakat yang ada di Komplek Talago Indah tersebut.

Baca Juga  RSUD Arosuka Kirim Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah ke Solsel

Kedepan tentu kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dan menjadi wadah untuk untuk mewujudkan kebersamaan warga dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di komplek ini. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *