Politisi Senior Pasaman Barat Mundur dari PAN, Baharuddin R: ‘Saya Difitnah’

Politisi Senior Pasaman Barat Mundur dari PAN, Baharuddin R: 'Saya Difitnah'
Ketua DPC Partai Umat Pasbar, Gusrizal dan Sekretaris, Joinaldi Syafandi mengantarkan politisi senior Baharuddin R ke KPU untuk mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Pasbar Jumat (11/8/2023) sore. (js)

Simpang Empat, Kurenah.com – Politisi senior Pasaman Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN) Drs. H Baharuddin R, MM, mengundurkan diri dari PAN dan langsung berlabuh di Partai Umat Pasaman Barat.

Bahar langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, Jumat sore (11/8/2023) untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Partai Umat.

Baharuddin diantar ke KPU oleh Ketua DPC Partai Umat Pasaman Barat Gusrizal dan Sekretaris Jonaldi Syafandi, dan sejumlah pengurus DPC Partai Umat Pasaman Barat.

Di KPU mantan Bupati Pasaman Barat periode 2010-2015 itu, diterima oleh Ketua KPU Alfi Syahrin, Komisioner KPU Syarif Hidayatullah dan petugas sekretariat KPU.

Saat ditanya wartawan usai mendaftarkan diri di KPU Jumat (11/8) kenapa Baharuddin yang saat ini masih anggota DPRD Pasaman Barat dari Partai Amanat Nasional pindah ke Partai Umat, dia menyebut baru saja telah mengundurkan diri dari PAN.

Baca Juga  Pabrik Sawit Ditutup, Puluhan Karyawan Kehilangan Pekerjaan

“Saya pindah dari PAN bukan diberhentikan atau di PAW, tetapi karena mengundurkan diri. Saya difitnah oleh pimpinan partai saya, makanya saya mengundurkan diri. Saya tidak merasa senang difitnah, dan saya tidak merasa tenang lagi di partai tersebut. Tukang fitnah tidak layak jadi pemimpin, ” tegas Baharuddin.

Ketika ditanya siapa yang memfitnah dirinya, Bahar tidak mau menyebut namanya. “Tidak etis menyebut nama seseorang di sini, tetapi silakan saja masyarakat menilainya,” kata Bahar.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Pasaman Barat, Dedi Ihram ketika dihubungi Jumat (11/8) membenarkan bahwa politisi senior PAN Pasaman Barat H Baharuddin R mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu.

“Benar kemarin Pak Bahar mengundurkan diri dari PAN, soal alasannya saya juga tidak mau mengomentarinya terlalu jauh, ” tutup Dedi Ihram singkat. Ditanya apakah ada konflik internal di partai berlambang matahari tersebut, Dedi Ihram juga tak mau mengomentari.

Baca Juga  Jawab Tuntutan Warga, Bupati Hamsuardi Lepas Tim Verifikasi Gempa ke Kajai

Seperti diketahui bahwa saat ini Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat dipimpin oleh H Hamsuardi yang juga menjabat Bupati Pasaman Barat dengan Sekretaris Dedi Ihram. (Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *