Kota Solok Bersiap Menjadi Tuan Rumah Latsitardanus LXIII 2023

Walikota Solok pimpin FGD persiapan Latsidartanus LXIII 2023.
Walikota Solok, Zul Elfian Umar, pimpin FGD persiapan Latsidartanus LXIII 2023.

Solok, Kurenah.com – Persiapan menjadi tuan rumah latihan integrasi taruna wreda nusantara (Latsitardanus) LXIII 2023, Kota Solok bersama Kota Padang, Pesisir Selatan, Pasaman, dan Kota Pariaman, akan menyambut kedatangan putra-putri terbaik Indonesia.

Pemko Solok melaksanakan focus group discussion sekaligus persiapan kegiatan Latsitardanus LXIII, di Aula Solok Primer Hotel, Kota Solok, Rabu 8 Maret 2023.

FGD dipimpin Walikota Solok, Zul Elfian Umar, dihadiri oleh Komandan Latihan Taruna 4 Batalyon Kijang, AKBP Supriyanto, Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan oleh Taruna AKMIL, AAL, AAU, AKPOL, IPDN, SSN dan perwakilan dari mahasiswa sebelum dilantik menjadi perwira dan ini merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh taruna.

Bertujuan untuk mengintegrasikan peserta latsitarda agar berinteraksi, dan bersosialisasi bersama masyarakat, sebelum dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada 26 Juli 2023 di Istana Negara.

Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Kota Solok ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Latsitardanus LXIII Tahun 2023 ini.

Baca Juga  Destinasi Wisata di Pulau Belibis, Geliatkan Sumarak Anak Nagari

Ini merupakan kehormatan bagi Kota Solok karena terpilih menjadi salah satu dari lima kabupaten dan kota di Sumbar menjadi tuan rumah Latsitardanus LXIII 2023.

Pemko Solok bersama dengan pihak terkait akan menyiapkan yang terbaik, kita tidak boleh tanggung-tanggung dalam menyambut peserta Latsitardanus ini. Wako juga mewanti-wanti jangan sampai ada salah-menyalahkan, jika ada kekurangan dari sekarang kita atasi sehingga pelaksanaan Latsitardanus berjalan lancar.

Dikatakan, untuk seluruh kegiatan yang telah diagendakan agar dapat berjalan dengan baik. Buat suasana Kota Solok yang meriah, persiapkan baliho-baliho dan sejenisnya sebagai tanda kita bangga kedatangan putra-putri terbaik negeri ini, tegas Zul Elfian Umar.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok, Delfianto melaporkan, Kota Solok menjadi lokasi yang jumlah peserta terbesar dari daerah lain, yakni sebanyak 309 personel.

Latsitardanus LXIII 2023 di Kota Solok akan melakukan kegiatan selama 22 Hari, mulai dari 15 Mei 2023 sampai 8 Juni 2023.

Disisi lain Komandan Satuan Latihan Taruna 4 Batalyon Kijang, AKBP Supriyanto mengatakan, datang ke Kota Solok guna melaksanakan survei teknis serta memastikan kesiapan dan persiapan Kota Solok menerima kedatangan peserta, yang direncanakan, peserta Latsirardanus ini akan melakukan kegiatan fisik yakni pembangunan tugu latsitardanus, kerja bakti pembersihan jalan, pembersihan saluran sungai.

Baca Juga  Wawako Ajak Bundo Kanduang Membangun Kota Solok yang BerJuaRa

Selain itu juga akam melakukan kegiatan kerja bakti seperti bedah rumah, bakti sosial di fasilitas umum atau fasilitas sosial, serta penanaman pohon, kemudian kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan, promosi, dan sosialisasi ke sekolah-sekolah terutama SLTA se-Kota Solok. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *