7 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Walikota Solok Apresiasi Kinerja ASN

7 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Walikota Solok Apresiasi Kinerja ASN
Walikota Solok terima WTP dari BPK RI Perwakilan Sumbar.

Solok, Kurenah.com – Pemko Solok kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kali secara berturut-turut.

Penghargaan bergengsi dari BPK itu diterima Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar bersama ketua DPRD, Nurnisma saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Solok Tahun 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Arif Agus, Jumat 12 Mei 2023.

Penyerahan LHP atas LKPD tersebut dilakukan bersamaan dengan Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Kepulauan Mentawai, serta Kabupaten Agam.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Arif Agus menyampaikan ucapan selamat kepada ketujuh daerah yang menerima LHP pada hari ini serta bersama mendapat Opini WTP.

Arif menegaskan yang paling penting dari opini WTP ini adalah tindak lanjut hasil pemeriksaan karena itu merupakan tolak ukur. Sebagus apapun LHP harus dibarengi dengan tindak lanjut hasil pemeriksaan sesuai dengan UU Nomor 15 Tahun 2004 Pasal 20.

Baca Juga  Kota Solok Terima Penghargaan Kota Terinovatif 2022

Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma juga menyampaikan ucapan terimakasih atas arahan, bimbingan serta bantuan dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat sehingga ketujuh daerah yang menerima LHP atas LKPD hari ini berhasil meraih opini WTP.

Menurutnya tanpa adanya arahan, bimbingan serta bantuan dari BPK rasanya mustahil pengelolaan keuangan di setiap daerah akan berjalan baik dan maksimal. Maka dari itu kami sepakat akan memperbaiki apa saja temuan tahun lalu, dan Insya Allah tidak akan ditemui lagi pada LKPD Tahun 2023, terang Nurnisma

Sementara itu Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar usai menerima LHP tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran aparatur di lingkungan Pemko Solok yang telah bekerja keras guna mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Baca Juga  Pansus DPRD Kota Solok Bahas Rencana Tata Ruang Wilayah

Tanpa adanya sinergitas dan kerjasama yang tercipta dengan baik antar seluruh aparatur pemerintahan yang ada di lingkungan Pemko Solok, keberhasilan Pemko Solok dalam meraih WTP jelas sulit akan terwujud. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *