Jenderal Rusia Sergei Surovikin Dicurigai Terlibat dalam Pemberontakan dan Afiliasi dengan Wagner Group

Jenderal Rusia Sergei Surovikin Dicurigai Terlibat dalam Pemberontakan dan Afiliasi dengan Wagner Group
Jenderal Sergei Surovikin.

KURENAH.COM – Jenderal Rusia Sergei Surovikin, yang terkenal dengan julukan ‘Jenderal Armageddon’, dihubungkan dengan keanggotaan penting dalam Wagner Group.

Ia diduga terlibat dalam pemberontakan melawan angkatan bersenjata Moskow.

Dugaan ini muncul setelah mendapatkan akses eksklusif ke dokumen yang menunjukkan Surovikin sebagai anggota VIP perusahaan militer swasta Rusia tersebut.

Nomor registrasi pribadi Surovikin tercatat dalam dokumen sebagai bagian dari Wagner Group. Setidaknya 30 pejabat senior militer dan intelijen Rusia lainnya juga terdaftar sebagai anggota VIP Wagner.

Baca Juga  Mengarungi Laut dengan Megahnya, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, akan Menjadi Destinasi Wisata yang Menakjubkan pada 2024

Sebelumnya, Surovikin adalah seorang komandan terkemuka di Angkatan Udara Rusia dan dikenal dengan julukan ‘Armageddon’ karena taktik kejamnya dalam melakukan serangan udara di Suriah.

Rusia diduga telah menahan Surovikin setelah terjadinya upaya pemberontakan yang melibatkan Wagner Group.

Sumber dari Kementerian Pertahanan Rusia mengindikasikan bahwa Surovikin ditahan karena diduga ‘berpihak’ kepada Wagner selama upaya pemberontakan.

Kabar ini juga diperkuat oleh blogger militer Rusia, Vladimir Romanov, yang mengonfirmasi informasi tersebut kepada Moscow Times. Ia menyebutkan bahwa afiliasi militer Surovikin dituduh terlibat dalam pemberontakan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *